Untuk anak2 akselerasi MAN Denanyar
Agar hasil evaluasi belajar lebih baik, anda
dapat mempelajari yang ada di bawah ini.....
1.
Menyebutkan
faktor-faktor yang menyebabkan persebaran fauna indonesia
2.
Menyebutkan
faktor-faktor yang digunakan untuk mengelompokkan bioma
3.
– 4. Membedakan
ciri-ciri masing-masing bioma yang ada
5. Mendiskripsikan penyebab
terjadinya keanekaragaman hayati
6. Menyebutkan urutan takson
makhluk hidup
7. -8 Disajikan contoh nama
ilmiah, siswa dapat menghubungkan kekerabatan makhluk hidup
9. - 10 klasifikasi, tingkatan takson, dan hubungan organisme dalam
takson
11. Proses fototsintesis sebagai
ciri khas kingdom plantae
12-17 ciri-ciri, bagian tubuh, reproduksi, contoh, dan manfaat tumbuhan
lumut
18. Perbedaan tumbuhan lumut dan paku
19. menjelaskna fase sporofit dan gametofit pada tumbuhan paku
20. Membedakan istilah spora, sporangium, dan sorus
21. Menentukan jumlah kromosom pada tahap reproduksi tumbuhan paku
22. Menyebutkan bagian-bagian tubuh porifera
23. Menjelaskan ciri-ciri cnidaria
24. Mengurutkan tahapan pada daur hidup aurelia aurita
25. Mendiskrisikan bagian-bagian tubuh pada Taenia solium
26. Membedakan penyakit-penyakit yang ditimbulkan oleh beberapa
macam-macam cacing
27. Membedakan jenis cacing jantan dan betina pada Annelida
28. Membedakan ciri masing-masing kelas pada Mollusca
29. Mendiskripsikan perbedaan ciri pada kelas-kelas dari fylum
arthropoda
30. Menyebutkan ciri-ciri arachnoidea
31. Mendiskripsikan ciri-ciri Echinodermata
32. Menyebutkan perbedaan ciri pada kelas-kelas chordata
33. Membandingkan pengertian produsen, konsumen, pengurai, dan
perombak.
34. Memberikan contoh hubungan antar makhluk hidup.
35. Menjelaskan hubungan antraorganisme dalam suatu ekosistem secara
kuantitatif
36. Memberikan contoh hubungan antar makhluk hidup
37. Menyebutkan efek negatif dari tindakan tidak ramah lingkungan
38. Efek negatif pencemaran bagi makhluk hidup dalam rantai makanan
39 - 40. Menjelaskan daur biogeokimia dari beberapa zat.